Panduan Menerbitkan Buku di Google Play Books

Assalamu ‘Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Pada postingan sebelumnya, kita sudah belajar bagaimana cara mendaftarkan akun Google Play Books. Bila belum mengetahui cara mendaftar, bisa ke postingan ini. Kali ini, kita akan belajar bagaimana cara kita menerbitkan buku elektronik (e-book) di Google Play Books.

1. Login ke akun Google Play Books.

2. Pilih “Book Catalog” atau “Add a book”

3. Tentukan pilihan apakah ingin menjual di Google Play atau hanya mengirim review dari buku Anda yang sudah terbit. Pilih Book ID dari Google jika ingin menjual ebook di Google Play Books.

4. Tuliskan judul dan deskripsi buku Anda

5. Isi juga beberapa kolom yang diperlukan seperti nama, seri, format, umur, dan sebagainya. Klik “Save & Continue”.

6. Pada bagian “Genres”, tentukan kategori ebook Anda, misalnya bisnis, komik, motivasi, teknologi, dan sebagainya. Pada bagian “Contributors”, isilah nama penulis dan profil dari penulis.

7. Pada bagian setting, pilih hal Рhal yang ditentukan. Preview limit adalah batas ebook Anda dapat dilihat. Setelah itu simpan dan lanjutkan.

8. Upload konten dan cover ebook Anda. Sesuaikan dengan format yang ditentukan Google. Tentukan juga harga jual buku Anda.

9. Review kembali data – data yang Anda masukkan. Kemudian klik “Publish”.

10. Selamat! Anda berhasil mengirim ebook ke Google. Anda perlu menunggu beberapa hari karena pihak Google akan melakukan review pada ebook Anda.

Posted in Bisnis, Internet and tagged , , , , .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *