Rahasia Entrepreneur (1)

Banyak dari anak muda sekarang ingin menjadi seorang Entrepreneur. Sehingga, tidak jarang kita melihat banyak anak muda, baik yang sudah kuliah maupun masih sekolah, sedang berjalan menjajakan barang dagangannya atau berteriak-teriak memasarkan jualan mereka di gerobak pinggir jalan.

Kali ini saya akan membahas mengenai rahasia dari entrepreneur. Mengapa menjadi seorang entrepreneur sangat digemari saat ini? Mengapa entrepreneur penting bagi suatu negara, khususnya negara berkembang seperti Indonesia.

Data yang ada bahwa kurang dari 0,2% dari seluruh jumlah penduduk Indonesia, yang berprofesi sebagai entrepreneur, sangat jauh dari angka yang ideal untuk membuat suatu Negara menjadi makmur, dimana diperlukan 2% sampai 5% entrepreneur dari jumlah total penduduknya. Sebetulnya, ada 2 hal yang bisa membuat air liur Anda menetes bila mengamati hal-hal menggiurkan yang dikeluarkan dalam dunia entrepreneurship.

Yang pertama adalah kebebasan waktu, atinya Anda dapat terhindar dari ‘Sembilan P’. yang dijabarkan pergi pagi, pulang petang, penghasilan pas-pasan, pinggang pinggul pegal-pegal, yang sering dialami oleh kebanyakan karyawan atau staff yang ada. Kebebasan waktu berbicara, waktu kerja Anda bisa sesuka anda tanpa harus takut kena penalti kalau terlambat dan tidak ada yang mengatur jam kerja anda. Ini hanya bisa terlaksana kalau perusahaan Anda memiliki 2 hal. Yang pertama adalah memiliki sistem yang bekerja untuk Anda, dan yang kedua adalah memiliki tim yang menjalankan sistem yang sudah ada.

Hal kedua yang ditawarkan dalam dunia entrepreneurship adalah memiliki kebebasan keuangan. Sebagai entrepreneur, besar kecilnya pendapatan Anda ditentukan sepenuhnya oleh hasil usaha yang Anda lakukan, dimana sebagai karyawan agak sulit hal ini terjadi, karena gaji Anda telah diatur oleh perusahaan.

Kebebasan keuangan artinya Anda memiliki penghasilan yang bisa memenuhi gaya hidup yang Anda inginkan tanpa perlu bekerja, kecuali Anda ingin untuk melakukannya.

Posted in Bisnis and tagged , , , , , .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *