Verifikasi Paypal dengan Debit PermataBank

Assalamu ‘alaikum warahmatullahi wabarakatuh…

BREAKING NEWS!!!

Kartu debit PermataBank Syariah kini sudah bisa kembali digunakan untuk verifikasi Paypal. Setelah tahun 2018 kartu debit ini ditolak oleh Paypal, kini tahun 2019 sudah bisa dipakai lagi. Ya, saya pernah mencoba melakukan verifikasi Paypal dengan kartu debit ini, namun ditolak. Beberapa hari yang lalu, saya “iseng-iseng” melakukan verifikasi kembali. Dan ternyata berhasil. Catatan: Sebelum verifikasi, saya membeli produk digital di WarriorPlus menggunakan debit PermataBank Syariah dan berhasil.

Sebelum menunjukkan kepada Anda cara melakukan verifikasi, terlebih dahulu saya akan menjelaskan alasan mengapa memilih kartu debit PermataBank Syariah. Tentu Anda tahu, ada beberapa bank penyedia kartu debit yang bisa dipakai seperti kartu kredit, sebut saja Jenius BTPN dan VCN BNI. Kenapa saya memilih PermataBank Syariah? Ya, tentu saja karena merupakan bank Syariah… Sebagai seorang Muslim, saya ingin menghindari riba di bank konvensional. Selain itu, fitur PermataME juga tergolong baik dan saya suka menggunakannya.

Baiklah, mari kita mulai verifikasi Paypal-nya.

1. Pastikan Anda telah memiliki kartu debit PermataBank Syariah dengan cara membuka rekening di bank Permata Syariah. Ikuti instruksi dari pihak bank mengenai penggunaan kartu debit Permata. Aktifkan fitur Permata Mobile Banking.

2. Login ke akun Paypal Anda. Jika belum punya, bisa langsung mendaftar. Pilih menu “Wallet” kemudian pilih “Link a Credit Card”.

3. Isi kolom yang disediakan. “Credit Card Number” adalah 16 nomor kartu debit Anda. “Expiration Date” adalah tanggal kadaluarsa kartu yang hanya terdiri dari bulan dan tahun (contoh 10/20). “Security Code” adalah 3 digit angka dibagian belakang kartu.

4. Lakukan konfirmasi kartu debit Anda.

5. Paypal akan mengirim dana sebesar $1,95 yang otomatis akan dikonversi ke dalam Rupiah ke rekening Anda.

6. Login ke internet banking PermataBank, yaitu PermataNet. Kemudian klik bagian “Mutasi Rekening” dan lihat transaksi dari Paypal yang masuk. Isi kode yang diperlukan sesuai petunjuk Paypal.

7. Masukkan kode yang Anda terima. Kemudian klik “Confirm”.

8. Alhamdulillah. Selamat, Paypal Anda telah diverifikasi.

Beberapa hal yang mungkin perlu diketahui adalah Anda harus mengisi rekening PermataBank Syariah yang telah dibuat agar kartu debit bisa digunakan. Selain itu, mungkin Anda perlu melakukan pengetesan dengan pembelian barang dari marketplace dalam negeri maupun luar negeri. Saya pernah mencoba membeli pulsa memakai fitur debit card di Bukalapak dan melakukan pembelian di AliExpress.

Selamat Mencoba… Insya ALLAH berhasil…

 

Posted in Bisnis and tagged , , , , , , .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *