7 Ilmu Menuju Kesuksesan

Dua hari yang lalu, saya mendapat email dari Pak Yeheskiel mengenai 7 ilmu yang harus dipelajari oleh mereka yang ingin sukses. Kali ini, saya akan membagikan 7 ilmu tersebut kepada teman-teman. Strategi ini harus dilakukan saat ini, bagaimanapun kondisi Anda, baik sedang susah maupun sudah mapan.

Berikut 7 ilmu menuju kesuksesan yang perlu dipelajari dan dipraktekkan secara terus-menerus.

1. Ilmu Agama

Jika Anda mau sukses secara seutuhnya, Apapun agama Anda, tentunya Anda harus terus meningkatkan kualitas ibadah Anda. Untuk mengejar ilmu Agama kita harusnya sampai belajar ke luar negeri. Pemikiran saya seperti ini, kalau untuk ilmu jualan di dunia saja saya berani keluar ratusan juta, apalagi untuk akhirat, saya harus lebih berani lagi :). Seperti kata pepatah “Tuntutlah Ilmu hingga ke Negeri Cina” dimana pepatah ini mengindikasikan pentingnya menuntut ilmu hingga ke negeri-negeri yang jauh (Cina sangat jauh dari dataran gersang Arab).

2. Ilmu Kesehatan

Punya banyak uang, tapi sakit-sakitan juga untuk apa? Betul, kan?Oleh sebab ini, kita juga harus sering mempelajari mengenai gaya hidup yang sehat. Apa saja yang harus kita kurangi dan tingkatkan. Olahraga, banyak minum air putih, makan sayur, dan istirahat yang cukup. Terdengar sepele, tapi sering diabaikan.

3. Ilmu Family & Parenting

Kata guru saya, Kalau Keluarga Anda harmonis Anda akan merasakan kehidupan Anda seperti di surga, Indah banget. Kalau keluarga Anda berantakan, Anda akan merasakan hidup seperti di neraka.

Oleh sebab itu, kita mesti sangat concern mengenai keluarga. Apa salahnya jika kita mengikuti seminar tentang Family & Parenting. Keluar biaya, untuk kehidupan keluarga yang lebih sejahtera. Ingat, dukungan keluarga sangat mempengaruhi kesuksesan Anda di bidang apapun.

4. Sales & Marketing

Apapun Profesi Anda, kalau tidak memiliki keahlian dalam menjual, penghasilan Anda akan jauh lebih rendah dibandingkan mereka yang benar-benar mempelajari ilmu sales & marketing.

Jika Anda ingin memperdalam ilmu Marketing Anda bisa membaca buku, seperti Rocket Marketing, Marketing Revolution, 30 Hari Jago Jualan, dan sebagainya. Bisa juga dengan ikut seminar dan bergabung di group FB seperti Rocket People.

5. Money Management

Anda jago jualan, tapi kalau Anda tidak pintar mengatur keuangan baik, sama aja bohong. Sama seperti Team Sepakbola Anda bisa mencetak 100 gol ke gawang lawan, namun kebobolan 99 gol. Jika ini UEFA Champions League, Anda bisa saja gugur.

Omset yang besar belum tentu membuat Anda kaya.

6. Investasi

Jangan selamanya mengejar uang. Anda harus mengetahui bagaimana caranya menghasilkan uang dengan uang. Tahun ini, Pemerintah sedang menggalakkan gerakan “Ayo Nabung Saham”. Ini tentu merupakan hal positif bagi Anda untuk melakukan investasi.

7. Ilmu Public Speaking

Saya belum ketemu ada orang yang sukses dan hebat, yang malu-malu kalau berbicara di depan umum. Bahkan banyak diantara mereka bisa sukses karena memiliki Ilmu Public Speaking yang tinggi.

Dan dari pengalaman saya, mereka yang ahli di bidang public speaking kemungkinan mendapatkan Network dan Omset lebih cepat dibandingkan mereka yang tidak memiliki ilmu tersebut.

Setiap orang perlu mempelajarinya, meski bukan seorang pengusaha. PNS pun perlu memiliki ilmu ini agar bisa lebih dekat dengan atasan. Penting sekali memiliki ilmu Public Speaking.

Nah, pertanyaan saya sekarang adalah, dari ke-7 ilmu tadi, ilmu apa saja yang Anda rasa sudah berhasil Anda miliki? Ilmu yang mana yang harus Anda tingkatkan? Apa yang harus Anda lakukan untuk dapat menguasai 7 Ilmu tersebut sekarang juga?

Posted in Motivasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *