Cloud Hosting? Pilih Dewaweb

Makin pesatnya penggunaan internet di Indonesia menjadi peluang yang besar bagi perusahaan penyedia layanan hosting dan domain. Begitu banyak penyedia layanan ini membuat kita menjadi bingung dalam memilih. Tentus setiap penyedia memiliki kelebihan dan kekurangan.

Sebelum itu, sebaiknya kita tahu dulu layanan hosting di Indonesia. Umumnya ada 2 (dua), yaitu Shared Hosting dan Cloud Hosting. Shared hosting merupakan layanan hosting berbagi pakai dalam satu server. Dalam kata lain, Seluruh penggunaan Resource, CPU, Hardware dan software sebuah server hosting digunakan bersama sama oleh ratusan bahkan ribuan user nya. Menggunakan Shared hosting ini akan berdampak pada seluruh jenis proses yang dilakukan oleh user. Jadi, jika layanan digunakan secara berlebihan itu akan berdampak buruk kepada servernya yang akan mengakibatkan Server down atau bahkan lebih parahnya website yang di hosting di server tersebut tidak dapat diakses, dan memakan waktu lama untuk memperbaiki nya.

Sedangkan pada sistem cloud hosting, website anda di-hosting-kan pada serangkaian server-server yang saling berhubungan satu sama lain dan berfungsi sebagai satu kesatuan.  Anda tidak harus bergantung pada satu mesin server saja – jika salah satu mesin server rusak, mesin server lainnya akan segera mengambil alih dengan jeda waktu yang singkat saja sehingga masa kegagalan server (server downtime) menjadi amat minimal.

Dari penjelasan di atas, kita bisa mengambil kesimpulan bahwa “Teknologi Cloud Hosting lebih baik dari Shared Hosting. Bicara soal cloud hosting, Dewaweb adalah pilihan terbaik. Selain harganya yang murah, yaitu mulai dari Rp15.000 per bulan, Dewaweb juga memiliki banyak fitur spesial. Fitur spesial  cloud hosting Dewaweb yaitu:

Free Unlimited Bandwidth
Tidak ada limit bandwidth atau data transfer untuk traffic dalam negeri dan internasional, sehingga Anda tidak perlu kuatir ada extra charge untuk pemakaian bandwidth.

Free Lifetime Domain
Dapatkan domain gratis dan diperpanjang otomatis seumur hidup selama website Anda di-hosting di Dewaweb. Ini menghemat biaya untuk memulai bisnis online Anda!

Up to 40x Faster
Dewaweb adalah official partner LiteSpeed Technologies dan menggunakan versi tertinggi LiteSpeed Enterprise yang terbukti 40x lebih cepat dari Apache webserver dan di-desain untuk menangani website dengan volume traffic yang sangat tinggi.

Time Machine Backup
Seluruh data website Anda secara otomatis di-backup setiap hari dan diarsip sampai 2 minggu ke belakang. Ketika dibutuhkan, tinggal klik icon “Time Machine Backup” di cPanel dan tinggal pilih mau restore data yang dari tanggal berapa.

CloudFlare + Railgun
Dewaweb adalah Certified Optimized Partner dari CloudFlare dan sudah dilengkapi dengan plugin Railgun Network Optimizer di setiap servernya sehingga hanya dengan beberapa klik, website Anda dapat diakselerasi dan diproteksi dengan mudah.

Cloud Power
Setiap paket cloud hosting disertai dengan Cloud Power unit yang berisi alokasi sumberdaya CPU dan memory server yang digaransi sehingga Tambahkan CPU power, RAM dan Storage kapan saja kamu butuhkan. Kamu tidak perlu lagi kuatir kekurangan resources dan website menjadi lambat.

Auto Healing Network
Website Anda di-hosting pada sekumpulan server sekaligus (yang disebut “Cloud”), yang di-desain untuk bisa menyembuhkan diri secara otomatis (auto healing) ketika ada masalah di salah satu komponen hardware atau network-nya. Ini adalah teknologi hosting tercanggih saat ini yang bertujuan untuk membuat website Anda selalu online setiap saat.

Pilihan Lokasi Datacenter
Dewaweb memberikan pilihan lokasi datacenter di Jakarta, Singapore dan USA sehingga bisa disesuaikan dengan target pasar dari bisnis Anda. Setiap datacenter dilengkapi dengan koneksi multi-Gigabit ke backbone Tier-1 internasional dan garansi uptime network 100%.

Selain itu, Dewaweb memiliki fitur keamaan, yaitu:

Eco-friendly (Green Hosting)
Salah satu alasan utama Dewaweb menggunakan 100% cloud computing adalah karena ini adalah teknologi hosting yang paling efisien saat ini dan terbukti menghemat energi sampai 90% di banyak perusahaan IT di dunia saat ini

CageFS Filesystem Security
Dengan CageFS, setiap customer hanya bisa mengakses file di dalam direktori-nya dan tidak akan bisa mengakses file di direktori user lain. Ini adalah teknologi keamanan yang sangat penting dan harus ada untuk setiap server hosting.

CloudFlare Firewall
Untuk kemanan ekstra di website Anda, silahkan nyalakan plugin CloudFlare dari cPanel sehingga website Anda akan diproteksi dengan firewall canggih dari CloudFlare secara otomatis.

Nah, banyak kan kelebihan yang dimiliki oleh Dewaweb. Jadi, jika pilihan Anda adalah cloud hosting, Dewaweb adalah yang Terbaik. Lihat pilihan paketnya di website resmi Dewaweb.com.

Posted in Bisnis, Internet and tagged , , , , , .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *