Rahasia Entrepreneur (4)

meirizal-komitmen

Rahasia keempat adalah Anda harus memilki integritas. Ada 2 kesamaan dari orang-orang kaya di seluruh dunia. Yang pertama adalah mereka memiliki integritas, yang kedua adalah mereka memiliki properti. Integritas adalah harga mati yang tidak bisa ditawar menawar. Integritas terhadap konsumen, integritas terhadap rekan bisnis, integritas terhadap supplier Anda, integritas terhadap perbankan, integritas terhadap pemerintah, dan yang terpenting juga adalah integritas terhadap staff dan karyawan Anda. Pastikan, bahwa untuk menjadi seorang entrepreneur yang berhasil, Anda harus memiliki dan menguasai rahasia yang keempat ini.

Kemudian, rahasia yang kelima untuk bisa menjadi seorang entrepreneur yang sukses, yang berhasil, adalah Anda harus memiliki komitmen. Michael Eagleberg, seorang pakar bisnis dan entrepreneur, dalam bukunya “The Imite”, mengatakan bahwa hanya ada 4% bisnis yang dapat bertahan hingga lebih dari 10 tahun, dimana 40% perusahaan akan tutup di tahun pertama saat mereka buka.

Tantangan terberat ini bisa Anda hadapi kalau Anda memiliki komitmen. Komitmen itu sendiri artinya suka duka harus anda jalani. Suka duka ini dijalani untuk menyelesaikan apa yang sudah anda mulai, dan memenuhi apa yang telah Anda janjikan, pada karyawan Anda, kepada staff Anda, atau kepada konsumen dan supplier Anda.

Dan rahasia kita yang terakhir untuk menjadi seorang entrepreneur yang sukses dan berhasil adalah konsistensi. Konsistensi adalah konsistensi yang berbicara dalam mutu produk Anda, bentuknya, cita rasanya, kualitasnya, beratnya. Konsisten juga berarti kemampuan untuk bangkit kembali saat anda belum berhasil. Ingatlah Donald Trump, yang jatuh bangkrut hingga perusahaannya berhutang 35 milliar. Secara pribadi, ia juga memiliki hutang 9 trilyun pada tahun 1990. Kemudian, 15 tahun kemudian pada tahun 2005, dia bisa tercatat sebagai salah satu dari 400 orang terkaya di Amerika, dengan memiliki total kekayaan 20 trilyun.

Sumber: Ebook Secret of Entrepreneur

Posted in Bisnis and tagged , , , , , .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *