12 Pintu Rezeki

Rezeki, satu kata yang selalu dihubungkan dengan harta. Rezeki sebenarnya bukan hanya uang, melainkan juga kesehatan, jodoh, umur yang panjang, bertemu dengan kerabat. Rezeki memiliki arti yang sangat luas. Bagi Anda yang ingin rezeki bertambah, bisa membuka salah satu dari 12 pintu rezeki yang disediakan.

1. Rezeki Yang Telah dijamin.

“Tidak ada satu mahluk melatapun yang bergerak di atas bumi ini yang tidak dijamin Allah rezekinya”
(Q.S.11:6)

2. Rezeki Karena Usaha.

“Tidaklah manusia mendapatkan apa-apa kecuali apa yang dikerjakannya” (Q.S.53:39)

3. Rezeki Karena Bersyukur.

“Sesungguhnya jika kamu bersyukur pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu” (Q.S.14:7)

4.Rezeki yg Tak Terduga.

“Barangsiapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan menjadikan baginya jalan keluar dan memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya” (QS. At Thalaq :2)

5. Rezeki Karena Istighfar.

“Beristighfarlah kepada Tuhanmu, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun, pasti Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, dan memperbanyak harta” (QS. 71 : 10-11)

6. Rezeki Karena Menikah.

“Dan nikahkanlah orang-orang yang masih membujang di antara kamu, dan juga orang-orang yang layak dari hamba sahayamu baik laki-laki dan perempuan. Jika mereka miskin, maka Allah akan memberikan kemapanan kepada mereka dengan karunia-Nya.”(QS. an-Nur : 32)

7. Rezeki Karena Anak.

“Dan janganlah kamu membunuh anak-anakmu karena takut miskin. Kamilah yang akan menanggung rezeki mereka dan juga (rezeki) bagimu.”(QS. al-Isra 31)

8.Rezeki Karena Sedekah.

“Siapakah yang mau memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik (infak & sedekah), maka Allah akan melipat gandakan pembayaran kepadanya dengan lipatan yang banyak” (QS. Al Baqarah 245)

9. Rezeki karena rajin menjalin tali silaturrohim

“Barang siapa ingin di lapangkan rezekinya dan di panjangkan umurnya, hedaklah ia bersilaturahim” (HR.Muttafaq ‘alaih)

10. Rezeki karna Iman dan taqwa.

11. Rezeki karena pengorbanan diri, harta dan waktu utk urusan Keagamaan.

12. Rezeki krn istiqomah membaca Al-Qur’an, Surah Al Waqiah, dan Sholat Sunnah Dhuha.

“Allah Ta’ala berfirman: Wahai anak Adam, janganlah engkau tinggalkan empat raka’at shalat di awal siang (di waktu Dhuha). Maka itu akan mencukupimu di akhir siang.” (HR. Ahmad, 5: 286; Abu Daud, no. 1289; At Tirmidzi, no. 475; Ad Darimi, no. 1451 . Syaikh Al-Albani dan Syaikh Syu’aib Al-Arnauth mengatakan bahwa hadits ini shahih)

Silahkan coba salah satunya. Lebih baik lagi semuanya. Oh ya, berdagang juga dapat membuka 9 pintu rezeki lho. Silahkan dibagikan, karena membagi informasi yang berguna juga dapat mengundang rezeki. Hehehe…

Sumber: Adhinbusro.com

Posted in Motivasi and tagged , , , .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *