9 Trend Digital Marketing Tahun 2018

Apakah Anda sudah bosan menonton pesaing Anda berhasil dalam bisis online? Ingin tahu teknik yang mungkin mereka gunakan untuk mencapai kesuksesan? Socialmediatoday.com memberikan gambaran mengenai 9 tren pemasaran digital yang harus Anda manfaatkan. 9 tren pemasaran itu adalah:

  1. Mobile Marketing
    Saat ini, sudah banyak orang memilih mengakses internet melalui perangkat seluler mereka. Baik digunakan untuk akses media sosial, menonton video, atau berbelanja online. Optimalkanlah pengalaman pengguna di perangkat seluler.
  2. Personalisasi
    Konsumen adalah esensi dari perusahaan Anda. Sesuaikan setiap titik kontak dengan audiens target Anda.
  3. Content Marketing
    Menghasilkan konten yang menambah nilai ke kehidupan sehari-hari pelanggan potensial Anda akan sangat penting jika Anda ingin mengkonversinya menjadi pelanggan setia.
  4. Influencer Marketing
    Biarkan para ahli berbicara tentang merek Anda! Influencer memiliki kredibilitas dan popularitas yang dibutuhkan bisnis Anda. Sehingga menambah kepercayaan dan kredibilitas pada bisnis Anda.
  5. Voice Search
    Pernah mencari sesuatu lewat smartphone dengan hanya menggunakan suara? Voice Search (Pencarian Suara) menjadi semakin populer. Optimalkan kampanye mesin pencari Anda sehingga mereka menggunakan bahasa yang lebih alami dan menggunakan kata kunci yang sesuai.
  6. Artificial Intelligence
    AI (Kecerdasan Buatan) merevolusi digital marketing karena memungkinkan Anda mengetahui keinginan konsumen, menggunakan teknologi seperti pembelajaran mesin, chatbots, dan analisis Big Data. AI diprediksi akan semakin berkembang kedepannya.
  7. Automation
    Automation (Otomatisasi) kegiatan pemasaran digital tertentu akan menghemat waktu Anda dan meningkatkan efektivitas dan jangkauan kampanye Anda.
  8. Interactive Formats
    Orang-orang tidak hanya ingin melihat konten Anda, mereka juga ingin berinteraksi dengannya! Beberapa contohnya adalah: pengalaman 3D, video 360°, dan video streaming langsung (live stories).
  9. Periklanan Asli
    Periklanan invasif adalah sesuatu dari masa lalu. Sesuaikan iklan Anda sehingga mereka mengintegrasikan dengan konteks konten Anda dengan cara alami, untuk membuatnya lebih relevan dan bermanfaat bagi pengguna.

 

Posted in Internet and tagged , , , , .

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *